Volvo Construction Equipment baru saja merilis produk baru untuk pasar di Indonesia,yaitu compact excavator EC55D.Compact excavator EC55D menggabungkan kabin Volvo yang sudah teruji, undercarriage, dan peralatan penggalian dari EC55B Pro dengan desain baru, counterweight, engine, pompa hidraulik, dan motor travel.

Fitur-fitur yang di-upgrade ini memberikan banyak manfaat tambahan bagi para pelanggan sambil tetap berada dalam dimensi-dimensi yang nyaman dan jangkauan kerja yang sama. Yang paling menonjol, EC55D dilengkapi dengan engine Volvo D2.6A baru yang memenuhi standar Tier 3 untuk pasar Indonesia. Engine ini menjanjikan efisiensi bahan bakar tinggi yang sama seperti yang diandalkan para customer EC55B tetapi dengan pengoperasian yang lebih senyap, dan berkat penyertaan turbocharger, kinerjanya jauh lebih baik di ketinggian – suatu pertimbangan penting bagi banyak pelanggan di Indonesia.

Sistem pendinginan engine (engine cooling system) menawarkan daya tahan yang lebih baik dan kemudahan perawatan. Sistem ini sekarang memungkinkan suhu sekitar hingga 45°C. Pendingin itu diposisikan berdampingan dan kipas tipe hisap yang lebih besar memiliki lebih banyak baling-baling.

Saat ini semua engine Volvo dan sistem bahan bakar di dalam mesin-mesin Volvo CE bisa bekerja dengan solar (diesel) yang mengandung 50 persen bahan bakar nabati (bio-fuel). Volvo CE adalah produsen peralatan pertama yang memenuhi mandat B50 Indonesia, yang mewajibkan penggunaan solar yang mengandung 50 persen bahan bakar nabati.

Compact excavator EC55D sudah dilengkapi dengan hydraulic quick coupler Volvo EQD05 (opsional) untuk memaksimalkan produktivitas. Duduk aman di dalam kabin, para operator mengendalikan secara penuh attachment dan mendapatkan keuntungan dari sistem penguncian yang sejalan dengan regulasi-regulasi keselamatan terbaru dan standar-standar ISO. Quick coupler hidraulik Volvo menghasilkan sebuah mesin yang lebih serbaguna dan efisien untuk dengan cepat dan mudah terhubung ke berbagai attachment Volvo yang kompatibel.

Excavator EC55D juga kompatibel dengan serangkaian lengkap hydraulic breaker Volvo, yang melumasi sendiri (self-greasing) dan terbungkus dalam wadah yang tertutup rapat untuk melindungi power cell, memperpanjang masa pakai, dan mengurangi kebisingan. Sistem hydraulic breaker terlindungi dari lonjakan tekanan oleh akumulator-akumulator berkapasitas besar, yang juga berfungsi untuk meningkatkan tenaga tumbukan.

Di dalam kabin, para operator merasakan kenyamanan karena dimanjakan oleh hembusan sistem penyejuk udara (AC) dengan kapasitas-kapasitas kondensor, evaporator, dan blower yang lebih tinggi. Hal ini memungkinkan para operator tetap nyaman dan produktif bahkan dalam kondisi-kondisi panas dan lembab.

Untuk membuat mereka semakin betah berada di dalam kabin, compact excavator anyar Volvo CE ini dilengkap dengan kursi dan radio baru dengan konektor aux-in dan juga USB. Untuk meningkatkan jarak pandang dan keselamatan, lampu-lampu turret dilepas dan lampu-lampu kabin depan disertakan sebagai standar.

Untuk kemudahan operasi, semua tombol telah ditingkatkan dan sekarang dapat digunakan pada mesin-mesin lain. Ini akan membantu para operator, terutama dari beberapa mesin Volvo, untuk dengan cepat menemukan jalan di sekitar kabin.

EC55D juga dilengkapi dengan shift travel motor dua kecepatan otomatis baru dengan kecepatan makin rendah makin dan tinggi, untuk meningkatkan produktivitas.

Seperti semua mesin Volvo CE lainnya, para pelanggan dapat mengandalkan dealer PT Indotruck Utama untuk memastikan compact excavator EC55D baru ini tetap dalam kondisi prima. Menyediakan dukungan teknis dan Genuine Volvo Parts serta berbagai attachment dari 35 lokasi di seluruh Indonesia, PT Indotruck Utama siap memastikan para pelanggan mendapatkan nilai maksimal dari excavator kecil yang kuat dan produktif ini. 

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu?
Visit Us On InstagramVisit Us On Facebook