Sany terlibat proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung. Sany juga mengklaim sebanyak 500 unit mesinnya sedang terlibat dalam pembangunan proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung. Proyek ini sedang berlangsung ke tahap 3, dalam wawancaranya Liu Haitao, selaku kepala subkontraktor utama proyek ini ia berbicara tentang “80% peralatan yang digunakan dalam proyek ini disediakan oleh SANY”.

Dalam proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung, Sany juga menyediakan berbagai macam mesin yang serbaguna dan adapat menangani berbagai jenis material(tanah). Dalam penggalian terowongan No. 5, excavator-excavator SANY 215C memainkan peran kunci untuk penggalian terowongan. Penggalian ini menggukanan metode penggalian tradisional karena tanahnya yang lunak, dan mesin-mesin roadhead SANY STR318H membantu pembuatan terowongan untuk batuan keras di terowongan NO.11.

Selain peralatan berkualitas tinggi, SANY juga mendukung proyek tersebut dengan servis yang bagus. Dilaporkan, terdapat 15 teknisi servis yang ditempatkan di lokasi konstruksi, di samping 5 kendaraan khusus (untuk servis, Red) dan 3 cabang servis di sepanjang jalur kereta api cepat tersebut.

“Kami bekerja dan bahkan terkadang tinggal di tempat kerja. Banyak orang mengira kami gila kerja, tapi begitulah cara kami menyelesaikan pekerjaan,” komentar LIU Jun, teknisi servis SANY di lokasi kerja tersebut.

Dia dan rekan-rekannya bekerja di lokasi kerja siang dan malam, menyelesaikan pemasangan beton dalam waktu 48 jam, dan mengurangi biaya sebesar 3 juta RMB.

Proyek ini juga menawarkan kesempatan bagi masyarakat lokal untuk meningkatkan kualitas angkatan kerja. “Penduduk-penduduk lokal sangat ingin menjadi operator dalam proyek ini. Mereka dapat meningkatkan keterampilan mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik pada masa mendatang melalui proyek ini,” ujar LIANG Jing, direktur departemen penjualan SANY Indonesia BU.

Proyek kereta kecepatan tinggi Jakarta-Bandung diharapkan menghubungkan Jakarta dan Bandung yang dikenal sebagai kota wisata dan juga pusat tekstil. Menempuh jarak lebih dari 140 kilometer, dengan total investasi hingga USD 6 miliar, proyek merupakan yang pertama di Indonesia. Rencananya, kecepatan kereta api cepat ini sekitar 350 km/jam.

Proyek kereta api cepat berkecepatan tinggi ini juga merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Jika sudah selesai, jalur tersebut akan mempersingkat waktu tempuh antara kedua kota itu, Jakarta – Bandung, menjadi sekitar 40 menit saja. (Sumber: sanyglobal.com)

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu?
Visit Us On InstagramVisit Us On Facebook