FPT bekerja sama dengan mitra-mitra industri jalan raya lainnya di Eropa mengembangkan teknologi-teknologi yang menurunkan emisi dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

FPT Industrial, merek powertrain global CNH Industrial, memimpin penelitian mengenai evaluasi, pengujian dan penggunaan bahan bakar alternatif. Komitmen merek itu untuk memberikan solusi-solusi powertrain rendah emisi yang inovatif ditunjukkan melalui dukungannya terhadap dua proyek keberlanjutan Eropa, mengutip laporan OEM LONGRUN (singkatan dari ‘the development of efficient and environmentally friendly LONG-distance poweRtrain for heavy dUty trucks aNd coaches’) adalah bagian dari program inovasi ‘European Union Horizon 2020’ yang menyatukan 30 mitra, termasuk sister brand IVECO — brand kendaraan komersial CNH Industrial — dari 13 negara di Eropa.

Para mitra ini bekerja sama untuk mempercepat jalan menuju masa depan yang lebih cerdas dan berkelanjutan. Tujuan ambisius dari prakarsa LONGRUN adalah pengurangan emisi dan konsumsi bahan bakar di sektor transportasi jarak jauh. Upaya ini akan membantu mendukung pengambilan keputusan di industri ini dengan hasil terkini dan tervalidasi, serta membuat rekomendasi-rekomendasi untuk kebijakan-kebijakan masa depan.

Proyek ini juga akan mempromosikan desain dan pengembangan powertrain yang efisien, termasuk hibrida baik untuk truk maupun bis. Mitra-mitra ini akan mengembangkan delapan unit demonstrasi (tiga mesin, satu hybrid driveline, dua bis dan tiga truk) untuk mempercepat transisi dari bahan bakar berbasis fosil ke bahan bakar alternatif dan bahan bakar alternatif terbarukan.

Proyek LONGRUN akan berkontribusi untuk mengurangi dampak dengan mengembangkan berbagai enginedriveline, dan kendaraan contoh (demonstrator) dengan penghematan energi 10% dan 10% CO2, emisi gas buang yang lebih rendah 30% (NOx, CO dan lainnya), dan efisiensi termal maksimal 50%.

Inisiatif-inisiatif ini, menurut sumber FPT, menggaris bawahi pentingnya pendekatan multi-daya untuk mencapai target berkelanjutan ini. Upaya ini akan menghasilkan teknologi hybrid powertrain dan mesin pembakaran internal yang beroperasi dengan berbagai bahan bakar terbarukan di Eropa.

FPT Industrial dan IVECO juga merupakan mitra penting dalam proyek IMPERIUM (IMplementation of Powertrain Control for Economic and Clean Real driving EmIssion and ConsUMption), sebuah konsorsium produsen-produsen truk dan engine besar Eropa, para penyedia sistem dan servis, berbagai Universitas dan Pusat Penelitian.

Tujuan proyek ini, di bawah naungan Komisi Eropa dan European Green Vehicle Initiative EGVI, sebuah Kemitraan Pemerintah Swasta (cPPP), adalah untuk menghasilkan kendaraan-kendaraan ramah lingkungan dan solusi-solusi sistem mobilitas pada pada masa mendatang.

Konsorsium IMPERIUM bertanggung jawab atas 45% kendaraan tugas berat yang diproduksi di UE dan dapat menyediakan 100% rantai nilai Eropa untuk pengembangan strategi-strategi kontrol powertrain truk pada masa mendatang.

Tujuan utama proyek ini adalah untuk mencapai pengurangan 20% konsumsi bahan bakar (diesel dan urea), dengan pengurangan CO2 sebagai akibatnya dibandingkan dengan kendaraan model tahun 2014. Hal ini mengarah pada pengembangan cara baru kontrol powertrain prediktif dan komprehensif yang memaksimalkan potensi penuh dari masing-masing sistem untuk setiap aplikasi dan misi kendaraan.

Komponen-komponen yang baru dikembangkan pertama kali divalidasi pada berbagai platform seperti Hardware in the Loop (HiL),  engine testbed dan truk-truk contoh, termasuk IVECO Stralis yang didukung oleh FPT Industrial, dan kemudian diintegrasikan lebih lanjut ke dalam lingkungan ini untuk evaluasi dampaknya terhadap sistem lengkap.

Inisiatif-inisiatif ini akan memastikan bahwa Eropa menempatkan dirinya di garis depan teknologi powertrain hybrid dan mesin pembakaran internal yang ditenagai oleh bahan bakar terbarukan sehingga menunjukkan bahwa pendekatan multi-daya sangat penting dalam mencapai target-target berkelanjutan ini. (Sumber: https://www.oemoffhighway.com/)

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu?
Visit Us On InstagramVisit Us On Facebook