Untuk meningkatkan visibilitas dan visualisasi lokasi kerja, John Deere mengembangkan perangkat lunak TimberMatic Maps dan TimberManager untuk memasukkan data dari Waratah H-16 Measuring System.

Dengan kemampuan baru itu, sistem TimberMatic Maps mengumpulkan data-data produksi dari alat pemanen (harvesting head) yang dilengkapi dengan sistem Waratah H-16, yang menyediakan data produksi secara real-time dari kayu olahan yang terhubung ke lokasi melalui monitor di dalam kabin dan disinkronkan ke TimberManager yang berbasis cloud.

Selanjutny data progress pekerjaan di lokasi dapat diakses oleh manajer atau karyawan di luar lokasi melalui ponsel, tablet, atau komputer menggunakan perangkat lunak TimberManager.

Pasangan perangkat lunak itu tersedia untuk mesin pemanen John Deere yang menggunakan track atau mesin-mesin pengumpul kayu yang dilengkapi dengan harvesting head menggunakan Sistem Pengukuran Waratah H-16.

Selain itu, TimberMatic Maps dan TimberManager dipasang pada mesin-mesion baru yang dipesan dengan Sistem Pengukuran H-16 dari pabrik. Opsi retrofit dapat diunduh dan dipasang tanpa biaya tambahan pada mesin yang ada yang menggunakan sistem H-16. Mesin harus dilengkapi dengan 4G MTG dan langganan Telematika JDLink yang aktif.

“Dengan tindakan ini, kami menyatukan kemampuan pengumpulan data yang kuat dari TimberMatic Maps dan Sistem Pengukuran Waratah H-16 untuk menawarkan nilai lebih bagi para pelanggan kami,” kata Matt Flood, manajer produk, John Deere, dikutip dari rilis perusahaan itu beberapa waktu lalu.  

“Banyak tantangan yang dihadapi para pelanggan kami dapat diatasi dengan meningkatkan visualisasi alur kerja dan produktivitas di lokasi kerja, serta komunikasi – melihat apa yang sebenarnya terjadi. Dengan penawaran baru ini, kami menyediakan lebih banyak cara bagi pelanggan kami untuk mengumpulkan data dan menganalisis bisnis, membantu mereka meningkatkan output dan meningkatkan profitabilitas.”

Diluncurkan pada 2018, TimberMatic Maps dan TimberManager meningkatkan konektivitas dan komunikasi alat berat. Solusi TimberMatic Maps menghadirkan perangkat lunak pemetaan untuk digunakan di lapangan, memanfaatkan jaringan seluler untuk berbagi data produksi waktu nyata antara operator dan manajer tor di kantor. Data dikumpulkan melalui sensor pada peralatan, sedangkan lokasi produksi dikumpulkan melalui teknologi GPS. Data ini kemudian dibagikan ke cloud, di mana para manajer dapat mengakses TimberManager dari PC, tablet, atau ponsel, yang memungkinkan mereka memonitor kemajuan lokasi kerja dari jarak jauh. (Sumber: John Deere)

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu?
Visit Us On InstagramVisit Us On Facebook