Divisi Konstruksi Husqvarna Group akan mengakuisisi Blastrac, salah satu produsen peralatan untuk pekerjaan-pekerjaan permukaan terbesar di dunia. Blastrac, perusahaan milik pribadi yang berbasis di Oklahoma City, Oklahoma, yang memproduksi peralatan untuk shot blasting, penggemburan tanah, pengikisan, penggilingan dan pengumpulan debu. Perusahaan ini melaporkan penjualan senilai €59 juta selama 12 bulan terakhir dan memiliki 380 karyawan. Sejauh  ini belum diungkapkan berapa harganya.

Mesin-mesin kecil buatan Blastrac populer di kalangan pebisnis rental. “Akuisisi Blastrac memperkuat dan melengkapi ambisi pertumbuhan organik kami, karena kami semakin merambah ke solusi-solusi persiapan permukaan yang saling melengkapi,” kata Henric Andersson, Presiden dan CEO, Husqvarna Group, melansir khl.com (24/11/2020).

“Akuisisi ini akan memungkinkan kami untuk menyediakan bagi para pelanggan  rangkaian solusi lengkap untuk pekerjaan-pekerjaan permukaan.”

Kedua perusahaan tersebut menargetkan untuk menyelesaikan akuisisi pada akhir tahun 2020 ini.

“Bisnis Blastrac cocok dengan strategi pertumbuhan kami dan akan memungkinkan kami untuk menggarap pelanggan-pelanggan yang sudah ada dan yang baru. Selain itu, tim Blastrac akan menghadirkan produk-produk yang luas dan keahlian pasar dengan solusi-solusi yang saling melengkapi,” ungkap Karin Falk, Presiden Divisi Konstruksi Husqvarna.

Pada Juli lalu, Blastrac mengumumkan konsolidasi tiga unit bisnisnya, yang meliputi produk Blastrac, Diamatic, dan Cyclone Technology. Di bawah reorganisasi ini, ketiga mereknya tetap ada tetapi fungsi pemasaran, pelatihan, teknik, dan dukungan penjualan digabungkan.

Produk Husqvarna Group meliputi produk-produk listrik luar ruang untuk hutan, taman dan perawatan taman. Mereknya termasuk Husqvarna, Gardena, McCulloch, Poulan Pro, Weed Eater, Flymo, Zenoah dan Diamant Boart. EI

Sumber : https://www.equipmentindonesia.com

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu?
Visit Us On InstagramVisit Us On Facebook