Volvo Construction Equipment memperkenalkan mesin pemadat DD145 khusus untuk pasar China pada pameran Bauma China 2020 lalu. Dengan diameter drum besar yang dikombinasikan dengan getaran yang kuat, alat pemadat dengan drum ganda ini memiliki apa yang dibutuhkan untuk menghasilkan pemadatan yang halus.

Didesain dengan mempertimbangkan kebutuhan-kebutuhan para pelanggan di China, compactor 14 ton ini yang baru ini menggunakan teknologi teruji yang dipadukan dengan desain mesin baru yang cerdas.

Menawarkan produktivitas dan efisiensi tinggi, compactor ini memiliki drum dengan lebar 2.135 mm dan diameter drum besar, serta sistem getaran yang kuat. Alat ini juga dilengkapi tampilan Impact Spacing Meter yang dirancang untuk membantu operator mencapai kecepatan rolling yang optimal untuk mencapai tingkat pemadatan yang ditargetkan, sekaligus memastikan kehalusan hasil pemadatan.

Compactor Volvo DD145 menggunakan desain rangka penyangga gaya kaki yang memberikan jarak sisi yang cukup untuk memungkinkannya melakukan pemadatan tanpa merusak struktur di area yang ada rintangannya. Bagian-bagian yang melekuk dan pinggir-pinggir juga tidak menjadi masalah, berkat sifat sambungan artikulasi yang tidak disetel, yang memungkinkan alat ini berbelok dari lekukan tanpa menyebabkan kerusakan pada trotoar atau pembatas jalan.

Dilengkapi dengan mesin Volvo yang menghasilkan torsi tinggi pada rpm rendah, DD145 memastikan kinerja berkualitas tinggi dengan kebisingan minimal dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Sistem pembasahan drum otomatis standar mengoptimalkan penggunaan air melalui aliran air variabel yang menyesuaikan dengan kecepatan pemadatan. Sistem ini juga mencakup filtrasi tiga lapis dan pompa air sekunder, yang berarti pemadatan dapat berlanjut meskipun pompa primer mati.

Operator DD145 merasakan lingkungan kerja yang efisien dengan visibilitas yang baik, tombol-tombol kontrol yang jelas, dan dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan. Fitur-fitur keselamatan yang dimaksudkan mencakup akses tiga titik, pelat anti selip, pegangan tangan, dan sakelar keberadaan operator.

Tombol-tombol kontrol mudah digunakan dan dijangkau sehingga mengurangi kelelahan, sementara layar multifungsi dengan lampu latar dan keypad mudah dijangkau, memungkinkan operator meluangkan lebih banyak waktu untuk melihat area kerja di depan.

Impact Spacing Meter memberi operator referensi visual tentang kontrol kecepatan untuk mempertahankan jarak tumbukan yang tepat, sehingga menghasilkan kehalusan yang konsisten. Paket lampu juga tersedia ketika bekerja pada malam hari atau dalam kondisi kurang cahaya. Operator bekerja dengan nyaman, dengan konsol berputar, kursi yang dapat disetel, serta ruang yang lega untuk kaki dan ruang penyimpanan.

Compactor DD145 mudah dipelihara berkat kap yang dapat dibuka ke atas yang memberikan akses ke engine dan komponen-komponen hidraulik. Satu kunci membuka semua palka servis dan teknisi memiliki akses dari permukaan tanah ke filter-filter, yang dikelompokkan bersama. Sekring dan relai juga dikelompokkan bersama, di belakang kursi operator, dan terlindung dari kerusakan dan masuknya air.

Interval penggantian cairan DD145 lebih lama, dengan oli hidraulik diganti setelah 2.000 jam dan oli bantalan perlu diganti setelah 3.000 jam operasi. Dengan sistem telematika Pulse baru yang fokus pada China dari Volvo, manajer armada dapat memantau seberapa baik kerjanya, dengan mengakses berbagai informasi penting dari jarak jauh, termasuk geolokasi, kode kesalahan, serta perencanaan layanan dan pemeliharaan. (Sumber: Volvo CE)

Open chat
Halo, ada yang bisa saya bantu?
Visit Us On InstagramVisit Us On Facebook